2 Contoh Karangan Bebas tentang Liburan Sekolah Terbaru

PelajaranBahasaIndonesian.blogspot.com – Contoh karangan bebas tentang liburan sekolah - Karangan bebas merupakan salah satu jenis karya tulis dimana tidak terdapat aturan khusus yang mengikatnya, baik secara tehnik penulisan ataupun dari gaya bahasanya. Namun, karya bebas tentu saja berbeda dengan karya sastra seperti puisi, novel, atau jenis karya sastra lainnya. Karena karangan bebas merupakan hasil dari buah pikir penulis tentang sesuatu. Dengan kata lain, karangan bebas merupakan tempat dimana penulis bisa mengungkapkan ide, gagasan, secara bebas kepada pembaca. Karangan bebas biasanya berupa cerita pribadi ataupun harapan penulis. Untuk memperjelas, berikut contoh karangan bebas tentang liburan dalam bahasa Indonesia.

Contoh karangan bebas tentang liburan sekolah

Berlibur Ke Pantai Pangandaran

Sudah lama aku menanti liburan panjang akhir semester. Penantian tersebut tidak lain adalah karna kami sekeluarga sudah merencanakan untuk menghabiskan liburan bersama di pantai pangandaran. Dengan demikian, saat hari itu tiba, aku langsung saja bergegas mempersiapkan banyak hal yang harus aku bawa dan akan aku gunakan saat di pantai pangandaran nanti. Contohnya seperti baju renang, kacamata, dll. Hal yang sama juga dilakukan oleh adikku Vina. Adik bungsu berusia 5 tahun itu tak hentinya mengingatkan mama agar membawa ban plastik kesayangannya untuk digunakan berenang dipantai pangandaran nantinya.

Kami berangkat sekitar pukul 6 pagi dari Bandung, dan sampai sekitar pukul 3 sore di pantai pangandaran. Perjalanan yang panjang dan melelahkan memang mengingat ini merupakan musim liburan sehingga kemacetan mewarnai perjalanan liburan kami menuju pantai pangandaran. Namun semua kelelahan kami tersebut terbayar saat kami melihat niur melambai menyambut kedatangan kami.

Sesampainya dipangandaran, setelah membereskan pakaian dan solat di hotel tempat kami mengingap, aku, Vina, mama dan papa langsung saja berenang di pantai pangandaran disaksikan langit yang mulai senja. Malam harinya kami dinner di salah satu restoran seafood. Esok hari kami berencara bermain banana boat. Sungguh tidak sabar rasanya.

Contoh karangan bebas tentang berkunjung ke Candi Borobudur 2

Berkunjung Ke Candi Borobudur

Senang sekali rasanya bisa berkunjung ke salah satu dari 7 keajaiban dunia, yakni ke candi borobudur. Meski harus menghabiskan waktu sekitar lebih dari 12 dari Bandung menuju jogja, namun itu semua tidak menyurutkan niatku untuk bisa kembali ke kota yang terkenal dengan gudegnya ini.

Kami sampai di Candi borobudur sekitar jam 4 sore. Waktu yang tempat sekali untuk kami berfoto ria di atas candi di saksikan langit yang mulai setengah senta. Namun sebelum masuk ke candi borobudur, tentu saja kami harus membayar tiket terlebih dahulu. Setelah membayar tiket, aku yang pergi bersama rombongan SMA Negri 28 Bandung langsung saja berlari menuju candi borobudur.

Jarak yang kami tempuh dari ticketing menuju candi borobudur lumayan jauh. Namun itu semua tidaklah terasa karna kami menikmati pemandangan di sepanjang jalan. Saat hampir menuju candi borobudur, seorang petugas tiba-tiba memberikan kain batik yang katanya harus kami gunakan selama berkunjung ke candi borobudur. Menarik sekali bukan?

Setelah menggunakan kain batik tersebut dipingangku, aku dan teman teman langsung bergas melanjutkan perjalanan kami menuju candi borobudur. Kami menaiki beberapa tangga hingga akhirnya sampai di salah satu keajaiban dunia ini. Kami langsung saja memasuki candi borobudur dan melihat satu persatu patung yang berdiri tegak diatas bangunan candi borobudur. Melelahkan memang karna ternyata banyak sekali tangga yang harus kami naiki agar sampai di pucak borobudur. Namun bukan hambatan bagi kami apalagi jika dilakukan bersama. Kami menaiki setiap tangga bersama sambil berfoto ria hingga akhirnya sampai di puncak borobudur tepat disaat matahari mulai tenggelam. Sungguh pemandangan yang sangat indah. Membuatku ingin sekali bisa kembali berkunjung ke candi borobudur dan tempat wisata lainnya di kemudian hari.

Demikianlah 2 contoh karangan bebas tentang liburan sekolah yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi blog saya di pelajaranbahasaindonesian.blogspot.com ya. Ada banyaak sekali artikel bermanfaat lainnya yang bisa kalian baca. Terimakasih.