2 Contoh Surat untuk Teman atau Sahabat Terbaik

PelajaranBahasaIndonesian.blogspot.com - Contoh Surat untuk Teman Terbaik – Surat adalah media yang digunakan seseorang atau instansi untuk memberitahukan suatu kejadian maupun ingin bertanya suatu kejadian. Di dalam jenis surat sendiri terdapat surat pribadi yang masuk di dalam kategori surat non formal. Surat non formal itu adalah surat yang di tujukan secara pribadi kepada seseorang yang membahas mengenai situasi yang berhubungan dengan pribadi pula. Surat pribadi biasanya ditulis untuk, Orang Tua, Sahabat, Teman, Pacar. Dalam penulisan surat pribadi ini juga tidaklah memerlukan pemakaian bahasa yang formal karena surat yang hanya bersifat pribadi berbeda halnya dengan surat yang bersifat formal yang mengharuskan pemakaian bahasa formal dan format suratnya pun formal. Berikut ini adalah contoh surat untuk teman atau sahabat yang bisa kalian jadikan referensi belajar.


Contoh Surat untuk Teman Terbaik 

Contoh surat untuk sahabat terbaik


Bandar Lampung, 20 Januari 2015
Bunga Damayanti
Di tempat


Selamat bertemu lagi dalam surat ini bunga. Hai, apa kabar? Aku berharap kabarmu baik-baik saja. Aku di sini baik-baik saja. Aku rindu denganmu sudah lama kita tidak bertemu semenjak kita lulus SMP dua tahun yang lalu. Bagaimana kamu yang sekarang? Apakah tambah gemuk? Atau kamu semakin cantik dari sebelumnya?. Aku sangat ingin pergi ke Jakarta, awalnya aku ingin berlibur kesana namun berhubung keluarga besarku datang dari Medan jadi aku tidak jadi kesana sebenarnya aku ingin mengunjungimu kesana. 


Bunga sebenarnya aku rindu sekali ingi bertemu denganmu. Aku ingin membuat kue bersama di rumahmu atau memetik buah di kebunku. Aku rindu saat-saat kita bermain bersama rasanya setiap jam yang kita lewati berakhir menjadi lebih cepat dari yang ku kira. Oh iya apakah kamu masih ingat saat kita memanen jeruk di kebunku sangat asyik bukan? Bulan ini adalah saatnya panen aku berharap bisa memanennya bersama-sama lagi di sini.


Aku lupa bagaimana kuliahmu di sana? Aku dengar kamu masuk di salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di sana ya? Aku harap kamu bisa mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga kamu dapat meraih cita-citamu sebagai dosen. Aku di sini kuliah mengambil jurusan akuntansi, aku berharap agar aku bisa kerja di salah satu perpajakan di Negara ini. Doakan aku ya semoga cita-citaku dapat terwujudkan begitu juga dengan cita-citamu.


Sekian dulu ya surat yang bisa kutuliskan untukmu semoga kita dapat bertemu kembali dan aku mohon jangan lupa untuk membalas surat ini karena surat balasan darimu selalu kutunggu. Terimakasih juga karena sudah menyempatkan waktu untuk membaca surat yang kukirimkan ini semoga surat ini dapat berguna untuk menghapuskan rindu. Dan jangan lupa titipkan juga salam untuk kedua orang tuamu dan juga saudaramu di sana. Semoga Tuhan selalu memberkatimu dan juga keluargamu.
Lelvi Setia Larasati



Contoh Surat Untuk Teman Terbaik 2


Bandar Lampung, 20 Mei 2010
Bangkit Hutabarat

Hai bangkit apa kabarmu? Aku harap kabarmu baik-baik saja. Bagaimana keadaan di sana apakah di sana berbeda dengan di sini? Aku dengar sekarang lagi musim durian, apakah durian di sana jauh lebih enak di bandingkan di sini? Hahaha…..aku ingin sekali berkunjung kesana tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk pergi kesana. 

Aku rindu saat dulu kita ngobrol dan belajar bersama di sekolah begitu juga dengan teman yang lain mereka jauh berbeda dengan temanku yang ada di sini. Aku rindu saat-saat seperti itu lagi aku berharap kita dapat bertemu kembali suatu saat nanti. Oh iya bagaimana suasana natal di sana apakah lebih meriah dari pada yang ada si sini?. 

Sebelumnya maaf jika aku bertanya terlalu banyak denganmu tapi itu semua karena aku rindu denganmu dan semua teman-teman karena tertawa bersama dengan kalian dapat melupakan kesedihan yang ada.

Sudah dulu ya surat yang dapat aku berikan semoga aku bisa mendapat balasan secepatnya darimu. Maka dari itu kamu harus cepat-cepat untuk membalasnya. Sebelumnya titip salam untuk semua keluargamu yang ada di sana semoga kita dapat berjumpa lagi.

Nadia Paraswati


Demikianlah artikel yang dapat penulis berikan semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman pembaca yang ingin mencari tau materi mengenai contoh surat untuk teman terbaik. Terima kasih karena sudah menyempatkan diri membaca artikel ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 2 Contoh Surat untuk Teman atau Sahabat Terbaik