4 Contoh Surat Cinta untuk Senior (Kakak Kelas) Terbaik

PelajaranBahasaIndonesian.blogspot.com - Contoh Surat Cinta untuk Senior (Kakak Kelas)—Surat adalah media yang diberikan untuk memberitahukan keadaan yang pernah kita alami maupun keadaan seseorang yang kita ketahui.Surat sendiri memiliki dua jenis yaitu surat formal dan surat non formal. Surat formal biasanya disampaikan untuk orang-orang yang bekerja di suatu perusahaan maupun organisasi. Sedangkan surat non formal adalah surat yang biasanya ditulis untuk sahabat, pacar,maupun saudara yang letaknya jauh dari kita. Kali ini, saya akan mencoba berbagi contoh surat cinta untuk kakak kelas atau kakak tingkat (senior). Seperti yang kita ketahui dalam dunia pendidikan di Indonesia terdapat istilah mos, ospek, makrab dll. Nah tidak sedikit dari mereka (panitia) yang sering meminta maha/siswa baru untuk membuat surat cinta untuk senior. Hal ini tentu adalah untuk lebih mendekatkan persaudaraan antara keduanya. Berikut ini adalah beberapa contoh surat cinta untuk senior yang bisa kalian jadikan referensi dalam membuatnya. Yuk kita simak bersama-sama. 

4 CONTOH SURAT CINTA UNTUK SENIOR TERBAIK

Contoh Surat Cinta untuk Senior 1


                                                                                                          Bandar Lampung, 20 Januari 2016

Untuk kakak tingkat termanis

Siang kak, perkenalkan nama saya jelita, saya adalah adik tingkat kakak. Sebelumnya saya pernah melihat kakak saat kita berpapasan di depan lab computer. Sejak saat itu saya merasa tertarik pada kakak, karena menurut saya kakak berbeda dengan kakak tingkat yang lain. Senyum yang kakak berikan seakan masuk kedalam setiap fikiranku. Saat aku melihat kakak seakan hatiku berbicara, entah itu rasa senang atau sedih semuanya bercampur menjadi satu. 
Hal itu karena senyuman itu hatiku merasa tenang dan tatapanmu seakan meluluhkan hatiku. Untuk kakak yang belum mengenalku, aku minta maaf karena aku sudah lancang mengungkapkan perasaanku. Tapi jujur dari dalam hatiku terdalam getaran di dadaku selalu ada disaat aku mengingatmu. Kak aku suka sama kakak aku mau kakak jawab surat ini ya, semoga dari adanya surat ini kita dapat lebih dekat.

Dari adik tingkat yang belum kau kenal

Salam manis 

Contoh Surat Cinta untuk Senior 2

                                                                                                           Bandar Lampung 23 Januari 2016

Untuk kakak ganteng berkacamata

Hai kak, 
Tau nggak kak? setiap kakak tersenyum serasa ada yang bergetar kencang dari dalam hatiku, binggung sebenarnya rasa apa yang terjadi, tapi yang pasti ini semua karena ada  kakak.aku tau mungkin ini pertemuanku yang pertama tapi aku tidak ingin ini menjadi pertemuan terakhirku.  Kak kenapa sih kakak itu bisa manis? Hee…heeee Maaf kak pertanyaanku sedikit aneh. Waktu pertama kali aku ketemu sama kakak rasanya aku suka sama kakak mungkin itu namanya cinta pertama. Setiap kakak menatap kearahku rasanya jantungku ingin keluar dari dalam dada ini. Maaf kak karena aku terlalu cepat mengungkapkan perasaan ini karena aku ingin mengenal kakak lebih dekat. Karena, aku ingin kakak menjadi seseorang yang spesial di hatiku. Aku memang adik kelas kakak tapi apa salahnya kita saling mengenal lebih dekat karena yang aku tau perbedaan itu indah. Kak bales ya surat ini karena aku sangat mengharapkan surat balasan dari kakak, karena setiap kata yang akan kakak balaskan untuk surat ini merupakan kata-kata terindah yang akan aku ketahui.

Semoga kakak tidak terganggu dengan surat ini dan mau membalasnya.

Salam manis.

Dari sofia kelas 11A

Contoh Surat Cinta untuk Senior 3


                                                                                                            Bandar Lampung 30 Januari 2016

Untuk kak sinta

Kakak manis yang gemar sekali tersenyum satu ini merupakan kakak terfaforit yang pernah aku lihat sebelumnya. Sebelumnya kakak tau gak apa  bedanya kakak sama bintang di langit? Kalo bintang bersinarnya di langit kalo kakak bersinar dihatiku. Maaf kak aku gak bermaksud buat kakak marah dengan gombalan yang aku berikan ini. Tapi itu semua jujur dari dalam hatiku. Sejak saat pertama kali aku melihat kakak bahkan setiap waktu aku merasa ingin melihat kakak. Maaf juga apabila kakak sering merasa tidak enak karena selalu aku perhatikan itu semua karena aku suka dengan kakak. Aku ingin kakak menjadi satu-satunya bintang yang akan menyinari hati ini. Semoga dengan adanya surat ini kakak dapat memahami perasaanku. Aku minta kakak mau untuk membalas surat ini karena aku ingin sekali tau jawaban apa yang akan kakak berikan kepadaku. Sebelumnya maaf aku belum member tahu namaku siapa, Reni kelas 10 E adalah identitas yang aku miliki.

Dari aku yang selalu memandangmu

Contoh Surat Cinta untuk Senior 4


                                                                                                             Bandar Lampung 28 April 2016

Untuk kak Galang

Untuk kakak yang belum pernah mengenalku sebelumnya aku ingin mengungkapkan sesuatu mungkin surat ini sedikit aneh tapi maaf aku hanya dapat menulis surat dengan kata-kata seadanya. Kak aku suka sama kakak hal itu mulai terjadi saat pertemuan kita pertama kali di kantin karena aku menumpahkan minum di kemeja biru yang kau pakai. Kak Rehan aku suka cara kakak bermain basket karena itu sangat bagus terutama saat kakak tersenyum di bawah terik matahari, karena senyuman itu dapat menyejukan fikiran dan hatiku. Semoga dengan hadirnya surat ini kakak paham dengan apa yang ada dihatiku. Dengan ini aku memohon sangat kekakak semoga kakak dapat membalas surat ini secepatnya.

From Karina kelas 10F


Demikianlah contoh surat surat cinta untuk senior yang dapat kami sampaikan semoga artikel ini dapat bermanfaat serta membantu pembaca untuk menambah wawasan mereka mengenai surat cinta. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Contoh Surat Cinta untuk Senior (Kakak Kelas) Terbaik